Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ayi Nirmala Sukses menjadi Biduan dan Perancang Busana

Senin, Juli 05, 2021 | 05:18 WIB Last Updated 2021-07-04T22:18:16Z

Ayi Nirmala
Ranggonseni.com - Berawal dari pengaruh teman-teman di sekelilingnya dalam mengembangkan bakat dibidang tarik suara, pada akhinya mampu menghantarkan Ayi Nirmala sukses menjadi bintang tarling pantura.

Sejak masih duduk dibangku Sekolah menengah pertama, Ayi Nirmala kerap menunjukan bakat menyanyi meskipun hanya pada acara-acara sekolah.

Dalam mengembangkan bakat vokalnya, Ayi Nirmala menjadi penyanyi freelance dari panggung ke pangung. Ia meniti karier dari ikut nyanyi di grup qosidah dengan honor Rp. 5000.

Sebelum mendirikan grup Ayi Nimala Entertainment, ia juga pernah bergabung bersama Grup Nirwana Mandala pimpinan Suka Wijaya dari Desa Wanantra - Indramayu.

Pada Tahun 2014, ia bersama teman artis nya berkolaborasi masuk dunia rekaman dengan nama Duet Dower, dan mengeluarkan single "laki sira laki kita" karya Esta Joss dan "trauma lanang" hasil ciptaannya sendiri.

Pada tahun berikutnya, lagu "kembang penganten" karya Rochmad Hidayat. Pada tahun 2017 Ayi Nirmala kembali mengeluarkan single "diadol murah".

Dan sekarang tahun 2021 mengeluarkan single "tek selang lakine" karya Amin Hermawan dan lagu duet "iketan cinta" karya Munawir Sazali.

Biduan kelahiran 29 April 1982, dari Desa Rancasari - Indramayu ini selain menyanyi ia pun memiliki hobi menjahit. Dari hobinya tersebut ia sekarang sedang menekuni dunia mode sebagai desainer busana.


Karya-karya desain baju yang ia rancang bisa dilihat di butik rumahnya. Untuk mendongkrak penjualan ia mulai memasarkan di toko-toko online. Ia pun berharap karya seni dari Kota Mangga Indramayu bisa go nasional.

"Harapan saya, semoga musik tarling pantura bisa terus membawa kota Indramayu lebih dikenal lagi, dan semoga karya saya baik lagu maupun desain busana bisa diminati baik di nasional maupun internasional juga untuk teman seniman agar terus berupaya meregenerasi seniman-seniman tarling berikutnya", pungkasnya menutup liputan. (Munawir Sazali/RS)***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ayi Nirmala Sukses menjadi Biduan dan Perancang Busana

Trending Now