Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cus Amanda berharap Wabah Covid segera hilang dari Bumi Nusantara

Senin, Juni 21, 2021 | 14:35 WIB Last Updated 2022-07-04T23:21:44Z
Cus Amanda
Ranggonseni.com - Artis tarling dari Desa Jayalaksana - Indramayu ini, meski tidak punya darah seni bakat menyanyinya tak diragukan lagi. Anak dari pasangan Winasa dan Waeni, terbukti mampu bersaing dengan biduan papan atas tarling.

Artis kelahiran Indramayu 29 juli 1985 ini memang sudah memiliki cita-cita menjadi penyanyi sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Sekarang, ia senang karena impiannya tercapai.

Karirnya semakin bersinar setelah menikah dengan pesohor arranger di Indramayu, Julianto atau yang akrab disapa Jul 26. Ia semakin terlihat lebih profesional dengan mendirikan Cus Amanda Entertainment.

Sebelumnya, ibu dari tiga anak ini pernah bergabung dengan Grup Nada Rindu pimpinan Cipto dan Sri Avista selama 7 tahun. Selama mengais rejeki dari panggung ke panggung, yang paling berkesan saat manggung di Irak.

Penyanyi yang hobi masak itu, pada tahun 2016 pernah mendapat undangan dari Kedubes Indonesia di Irak untuk manggung di kota Erbil pada saat HUT RI ke-71, menghibur para buruh migran Indonesia di sana.

Selama malang-melintang di dunia tarling, ia sudah menelorkan beberapa lagu. Single Diloro pada tahun 2016, Bebek lanang tahun 2017, Metu Bae tahun 2020, Batur pelampiasan tahun 2021.

Sebelum pandemi biasanya Cus Amanda selalu kebanjiran job manggung, dari acara hajatan, kawinan, maupun sebagai bintang tamu. Namun, selama pandemi ini job manggungnya merosot tajam.

Saat ditemui di kediamanya di Desa Jayalaksana, Cus Amanda berharap agar keadaan panggungannya lancar seperti semula.

"Harapan saya semoga saja covid ini segera berlalu agar saya bisa lagi menghibur masyarakat, karena kami jelas terkena dampak dari covid ini, pemasukan kami menurun karena tidak adanya panggungan", ungkapnya.

Selain itu, Cus Amanda juga berharap agar semua para penggemarnya sabar dalam menghadapi situasi seperti ini.

"Insya Allah kalau sudah ada kebijakan dari pemerintah soal ijin hiburan, saya akan kembali ketengah tengah penggemar saya, sabar ya dan jangan lupa berdoa semoga covid segera hilang dari bumi Nusantara", harapnya.

Suaminya, Jul 26 juga mengeluhkan persoalan yang sama tentang dampak covid terhadap jasa pembuatan aransemen musik. (Munawir Sazali/RS)***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cus Amanda berharap Wabah Covid segera hilang dari Bumi Nusantara

Trending Now