Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cipto Soe, Legenda Gitaris Musik Tarling Pantura Tutup Usia

Selasa, Juni 22, 2021 | 13:16 WIB Last Updated 2021-09-25T16:57:03Z
Cipto
Ranggonseni.com - Berita duka datang dari musik tarling pantura, seorang gitaris legendaris sekaligus pimpinan Grup Orkes Nada Rindu Kang Cipto Soe menghembuskan nafas terakhir pada hari Senin 21 Juni 2021 pukul 16.00 WIB di rumah Sakit Mitra Widasari Indramayu.

Pria kelahiran 24 April 1961, suami dari artis Sri Avista dikenal sosok yang begitu baik dan humanis serta sering kali memberikan motivasi untuk para juniornya dan sesama musisi pantura.

Hal ini dikatakan oleh Jul26 yang pernah menjadi salah satu anak asuhanya di Orkes Nada Rindu Desa Candangpinggan -Indramayu.

"Saya merasa kehilangan sosok orang tua dan guru, sang maestro musik pantura kang Cipto Soe, beliau amat baik sepanjang beliau berkarir di musik pantura, karya-karya beliau pun tak lepas dari sebuah nasihat untuk khalayak, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah yang maha kuasa", ungkapnya.

Pentolan musisi pantura yang pernah bergabung dengan Grup Darma Muda pimpinan Yoyo Suwaryo itu dikebumikan di desa Krasak - Jatibarang pada malam hari 21/07/2021.

Diketahui kang Cipto Soe diakhir hidupnya mengidap penyakit Gula darah (Diabetes) dan sekian lama telah berjuang melawan penyakitnya meski pada akhirnya dia tak kuat melawan kehendak yang maha kuasa.

Status media sosial Facebook pun, dibanjiri oleh ungkapan turut berduka cita untuk kang Cipto Soe, baik dari para Seniman/Seniwati pantura dari Fans Nada Rindu maupun dari masyarakat umum.

Selamat jalan kang Cipto Soe semoga karya-karya mu menjadi amalan terbaik disisi Allah. Selamat jalan musisi putra terbaik Indramayu semoga Allah menempatkan mu disisi terbaiknya. (Munawir Sazali/RS)***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cipto Soe, Legenda Gitaris Musik Tarling Pantura Tutup Usia

Trending Now